Author Topic: TELAH TERBIT: Janji2 dan Komitmen SBY-JK, Ternyata hanya Angin?  (Read 2269 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline bokicipta

  • Numpang Lewat
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
JUDUL BUKU: Janji-Janji & Komitmen SBY-JK (Ed.2), Ternyata Hanya Angin?
PENULIS: Rudy S. Pontoh
PENERBIT: Boki Cipta Media, Jakarta
PERANCANG SAMPUL: Ledi Raja
EDISI: Edisi Kedua
ISBN: 978-979-17267-0-2
TEBAL: xxvii + 214 halaman
HARGA: Rp 58 ribu
SITUS:

Code: [Select]
http://janjisbyjk.blogspot.com/
Dapatkan di toko2 buku dan lapak2 terkemuka atau silahkan pesan langsung.
Untuk informasi hubungi Boki Cipta Media:
Email: [email protected]
Fax: 021-7199660 SMS: 0811 18 59 29, 0813 83067264

DICARI: (1)Distributor Daerah, (2) Sponsor Untuk Acara Peluncuran Buku. SMS ke: 0811 18 59 29


APA KATA MEREKA TENTANG BUKU ?JANJI-JANJI & KOMITMEN SBY-JK TERNYATA HANYA ANGIN??

?Yang saya soroti dari buku ini adalah janji SBY untuk membangun demokrasi melalui kebijakan antidiskriminasi. Akan tetapi, di masa SBY, kebijakan yang diskriminatif dan antipluralisme sangat menonjol, khususnya dalam bidang agama. Terutama terhadap penganut agama dan kepercayaan minoritas. Indikator: Pengabaian hak-hak sipil para penghayat kepercayaan, penyerangan terhadap Ahmadiyah, penutupan gereja-gereja Kristen, dan penangkapan para pimpinan aliran-aliran baru: Lia Eden, Al-Qiyadah, dan lain-lain. Akibatnya, timbul konflik horisontal: kelompok mayoritas menyerang minoritas dengan dalih fatwa MUI. Sepanjang sejarah RI, baru SBY presiden yang tunduk pada fatwa MUI. Padahal, fatwa MUI tidak punya tempat dalam struktur hukum di Indonesia. Mestinya dia hanya berpedoman pada Pancasila dan UUD ?45 yang menjamin kemerdekaan setiap warga untuk menganut agama dan kepercayaan masing-masing. ? (PROF. DR. SITI MUSDAH MULIA, M.A, aktivis).

?Kritik Rudy S. Pontoh dalam buku ini memperjelas kita bahwa kritik bukan saja sebuah keinginan dari warganegara untuk bebas bicara, tapi juga sebuah kebutuhan dari pemerintah negara agar berbuat lebih baik.? (USMAN HAMID, Koordinator Kontras).

?Seseorang yang tidak mampu menepati janji tidak layak jadi pemimpin. Secara pribadi, saya masih ingin percaya dan berharap pada SBY. Tapi hampir semua seniman dari berbagai propinsi yang hadir di Kongres Dewan Kesenian se-Indonesia di Papua Agustus 2005 lalu menganggap SBY pembohong / tidak bisa memegang kata-kata. Pada penutupan kongres dimaksud SBY berjanji membangun kesenian Indonesia dengan sungguh ? sungguh, salah satunya dengan mensahkan DKI (Dewan Kesenian Indonesia) sebagai keputusan kongres. Dua setengah tahun Tim Formatur DKI melakukan berbagai cara menagih janji, NIHIL. Kalau janji resmi dan ditayangkan TVRI ke seluruh negeri saja tidak ditepati?sekarang silahkan rakyat menilai. Sebab dalam hal tidak kunjung disahkannya DKI, SBY hanya memberi kita dua pilihan kemungkinan: SBY tidak mampu atau SBY tidak bisa dipegang kata-katanya. Dua-duanya tidak dibutuhkan rakyat Indonesia.? (RATNA SARUMPAET, Aktivis dan Seniman).

?Walau saya pernah dekat dan bekerja sama ? namun saya tidak pernah bisa menebak, membaca, dan memprediksi apa yang ada dalam benak dan apa yang akan dilakukan seorang SBY. Yang dapat saya pastikan, menurut pendapat pribadi saya, bahwa SBY adalah seorang politisi ulung, tangguh, dan sabar. Beliau pandai memainkan manajemen waktu, lihai mengatur emosi kawan maupun lawan, dan amat cerdas menggiring atmosfir di setiap tempat dan komunitas. Beliau juga sangat tangkas menjadikan dirinya sebagai magnet dalam seketika. Dalam keadaan serba normal, beliau memang pas dan pantas menjadi presiden bagi negeri ini. ?  (SYS NS, Ketua Umum DPP Partai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)

?Adanya hasrat dari kalangan SBY-JK untuk berpaket kembali atau pun secara terpisah menunjukkan keyakinan bahwa janji-janji dan komitmen mereka seperti yang saya baca dalam buku ini rasanya telah ditebus secara perlahan. Proses demokratisasi, desentralisasi, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat relatif baik dan terbebas dari IMF. Pemberantasan korupsi belum memuaskan masih bertumpu pada penguatan institusional. Yang menonjol adalah pelaksanaan demokrasi di Indonesia jauh lebih baik dari Singapura dan Malaysia. Kabinet ekonominya belum ?menggigit? menangani makroekonomi.? (PROF. DR. AMRAN RAZAK, SE, M.SC, Guru Besar FKM Universitas Hasanuddin Makassar)

?Buku ini cukup mewakili tuntutan masyarakat Indonesia yang sangat mengharapkan realisasi terhadap mimpi-mimpi yang diberikan para pemimpin bangsa ini ketika mereka menginginkan dukungan untuk menduduki tahta kekuasaan di negara ini.
Janji-janji yang diumbar pada saat Pemilu 2004 lalu seharusnya sudah dapat kita rasakan sekarang. Yang terjadi justru sebaliknya, dimana keadaan semakin menuju ke jurang kesengsaraan baik dari sudut moralitas, integritas serta kehidupan perekonomian. Dengan kehadiran buku ini diharapkan SBY-JK menyadari bahwa yang dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini adalah realisasi terhadap setiap komitmen yang mereka buat.? (VERA T. TOBING, SH, Kantor Pengacara Vera Tobing & Patners Jakarta)

?Buku ini sangat dibutuhkan oleh sebagian besar rakyat Indonesia, yang telah dengan ikhlas menjatuhkan pilihannya kepada pasangan SBY-JK. Jika ke depan, untuk periode 2009-2014 pasangan SBY-JK masih ingin terpilih lagi, masih ada sisa waktu untuk membuktikan implementasi janji dan komitmennya terhadapat rakyat. Di era globalisasi, bangsa Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang berjuang membawa perubahan positif bagi rakyat, bangsa dan negara, dalam menggapai cita-cita Indonesia sebagai negara yang maju dan sejajar, serta disegani oleh bangsa-bangsa di dunia dalam percaturan internasional. ? (DR. TARUNA IKRAR, M.PHARM., Ph.D, Founder CFIS, Jepang)

?Buku ini mudah-mudahan jadi pelajaran moral nomor satu bagi siapa saja yang mengaku pemimpin atau siapa saja yang mau terjun ke dunia politik. Negeri ini tidak butuh janji, tapi kerja nyata yang dikawal oleh visi dan moralitas sejati.? (AHMAD USHTUCHRI, SE, Pimpinan Pondok Pesantren)

?Membaca buku ini saya merasakan pancaran ketulusan dari Bapak SBY. Janji-janji beliau memberikan optimisme yang besar. ? (PROF. DR. MAIZAR RAHMAN, Gubernur OPEC)

?Buku ini adalah wujud upaya cerdas guna mencerdaskan anak bangsa. Keberadaannya jelas memberikan efek positif pembelajaran. Jika suatu saat nanti politisi ini hendak kembali naik ke podium kampanyenya, maka setidaknya ia akan berpikir ulang untuk tidak mengumbar janji-janji politik secara sembarangan. Sebab, sekarang ia tahu ucapannya tersebut tidak lagi terbang bersama angin tapi dicetakbukukan menanti pertanggungjawaban dalam bentuk nyata. Buku ini akan menjadi sumber rujukan bagi kita untuk mengkritisi sudah sejauh mana janji-janji tersebut terwujudkan. Semoga SBY-JK atau mungkin para politisi lain di pentas daerah atau nasional menjadikan ini sebagai barometer.? (MOHAMMAD AQIL ALI, SH, HWS & Partners, Wisma Kemang, Jakarta Selatan)

?Lebih baik saya tidak mengomentari buku ini karena apapun komentar saya justru akan dipermasalahkan orang. Biarlah kawan-kawan pengamat yang berkomentar.? (ANDI ALFIAN MALARANGENG, Juru Bicara Presiden RI, Jakarta)

?Agar diungkapkan juga mengenai apa yang tidak/belum pernah dijanjikan SBY-JK kepada rakyat. Kadang pemimpin sering melupakan apa yang dijanjikan dan membuat janji-janji baru untuk mempertahankan kepemimpinannya. ? (M. FARHAT ABBAS, SH
Basmar, Mampang, Jakarta Selatan)

?Kita semua sepakat janji adalah hutang. Sampai kapan pun dan oleh siapapun hutang akan tertagih. Kalau sudah terlontar sebaiknya ditepati supaya selamat nanti di ?sana?. ?
(RATIH SANGGARWATI, Jakarta)

?Semoga buku ini tersedia banyak di toko buku manapun dan dijual dengan harga terjangkau sehingga semua orang bisa memilikinya hingga ke masyarakat kalangan menengah ke bawah. ? (YUDAN S, Perum Graha Sengkaling, Dau ? Malang, Jawa Timur)

?Buku ini telah memberikan kontribusi berharga karena sudah melayani kepentingan masyarakat untuk memantau mereka yang berkuasa (SBY-JK) agar bertanggung jawab pada setiap perilaku, keputusan, dan kebijakannya. ? (JOSEPHINE MATHILDA, Aktivis Persaudaraan Poso, Palu, Sulteng)

?Saya yakin buku ini menarik dan berguna untuk banyak orang. Namun saya tidak merasa mampu untuk menulis komentar.? (WIMAR WITOELAR, PT InterMatrix Indonesia Jakarta Selatan)

?Buku ini telah merekam semua janji SBY-JK pada masa kampanye dulu dengan sangat lengkap dan jelas. Dan saya yakin SBY-JK akan terus berusaha menepati janji-janjinya. Hanya soal waktu. Kita lihat saja nanti.? (MUHAMMAD IKBAL, SH, General Manager PT BBS)

?Penyebaran ide dan gagasan dalam buku ini sangat perlu diketahui khalayak umum, terutama kalangan pendidikan dan aktivis serta kalangan HAM, bahkan untuk kajian kajian hukum lebih dalam.? (DEDENG Z, Staf Pengajar Fak. Hukum UNSRI, Ogan Ilir, Sumsel)

?Para politisi itu mengekploitasi kaum miskin, menjajikan perubahan dan kesejahteraan, padahal rakyat sudah mencatatnya. Berulangkali ingkar janji, ada saatnya melawan dan menagih bakul berisi janji-janji itu.? (MULYANI HASAN, Penulis dan Wartawan, Bandung)

?Setelah membaca buku ini saya berpendapat: yang terpenting adalah janji-janji dan komitmen itu dapat terlaksana secara komprehensif, bertahap, kontinyu, terpadu & terukur demi mencapai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang ideal.? (ZIKROEN HABIBIE, Jakarta)
« Last Edit: 24 January 2008, 08:12:05 by 1nf0rm4t1c5 »

Forum Informatika

Sponsored Links:


Offline 1nf0rm4t1c5

  • Administrator
  • *
  • Posts: 1150
  • Reputasi: 15
  • Informatics Developer
    • Forum Informatika
  • Lokasi: Indonesia
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
Re: TELAH TERBIT: Janji2 dan Komitmen SBY-JK, Ternyata hanya Angin?
« Reply #1 on: 24 January 2008, 08:29:01 »
Informasi Anda akan kami teliti dulu.
Untuk sementara postingan ini dimasukkan ke kategori promosi.

Its not free talk, anyway.

Offline 1nf0rm4t1c5

  • Administrator
  • *
  • Posts: 1150
  • Reputasi: 15
  • Informatics Developer
    • Forum Informatika
  • Lokasi: Indonesia
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
Re: TELAH TERBIT: Janji2 dan Komitmen SBY-JK, Ternyata hanya Angin?
« Reply #2 on: 25 January 2008, 13:42:04 »
Untuk selanjutnya mohon Anda tidak melakukan transaksi atau penjualan di forum ini.
Kalau mau promosi website silakan saja.

Thanx. And keep posting.

Offline utchanovsky

  • Developer IF
  • *
  • Posts: 311
  • Reputasi: 11
    • My Personal Site
masih mengharap ada yg mosting link pdf-nya di sini  :happy: