Author Topic: Ping Website Kamu Pake Tools ini (Web Pinger)  (Read 334 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline fgroupindonesia

  • Bibit IF
  • *
  • Posts: 36
  • Reputasi: 0
Ping Website Kamu Pake Tools ini (Web Pinger)
« on: 20 January 2017, 15:52:47 »
Apa itu Web Pinger?
Web Pinger -> Software


Merupakan sebuah tools yg dipergunakan pada komputer desktop yg bertujuan membantu kemudahan melakukan Pingin website anda ke beberapa Web Service secara otomatis! Tools ini amat dinanti-nanti oleh semua Online Internet Marketer!

Video

Video



Kenapa Harus di Ping?
 :laugh:
Bagi yang sudah malang-melintang di dunia web dan SEO, istilah ping sudah tidak asing lagi. Atau juga jika ada yang (dulu) sangat suka dengan mIRC chat pasti juga sangat mengenal istilah ping. So, apakah sebenarnya ping itu serta apa fungsi & pengaruhnya? Kembali lagi ke mIRC, anda mungkin sering menggunakan perintah !ping yg tujuannya untuk memberikan notifikasi pada server bahwa anda telah mempunyai baris kalimat baru yg telah dimasukkan namun belum termuat atau ter-update. Hal ini biasanya disebabkan adanya koneksi yg lambat atau karena terlalu banyaknya antrian (query) chat dari masing-masing peserta chat.

Demikian pula dengan query search engine. Karena membludaknya query link yg harus di-indeks oleh search engine, maka banyak link-link baru yg harus mengantri, bahkan hingga dalam waktu yg lumayan lama. Apalagi jika link-link tersebut berasal dari website/blog yg baru, so pasti antriannya lebih lama. Logikanya sama seperti waktu kita ngantri di loket stasiun pas mau pulang mudik. Suasananya hiruk pikuk banget, dan jika kita tidak sabar lagi, biasanya pake jasa calo. Wutz, tidak nyambung kali ya. Kadang-kadang bikin frustasi pula jika setiap posting konten/artikel baru, harus menunggu lama agar terindeks search engine. Belum lagi jika anda menyusulnya dengan posting yg lebih baru lagi, maka penumpukan query akan lebih banyak. Untungnya, ada fasilitas ping blog yg bisa digunakan untuk memberi tahu search engine dan situs-situs indeks lainnya bahwa ada konten baru dari sebuah blog. Dengan cara ini, kita memberi tahu pada search engine bahwa, "Hey, Bos! Neh gw ada artikel baru neh, tolong segera diindeks ya! Makasih." sekiranya begitulah gambaran penggunaan perintah ping.

Dalam hal traffic, tentu saja ping memberikan kontribusi besar karena semakin cepat konten terindeks semakin cepat pula para pengguna search engine mendapatkan konten baru. Biasanya pengguna search engine memprioritaskan konten yg masih fresh.

Lakukan ping setiap setelah publish konten baru maka pastinya konten tersebut akan segera terindeks. Ada banyak situs yang mempunyai layanan ini dan memiliki akurasi ping yang baik. Lihat cara dan list situs-stus layanan ping terbaik untuk melakukan dan mendapatkan list situs ping blog.

Langsung aja gan. Mumpung developernya nge-Open.
Coba Check

share Thanks atau kontakan PM ya buat project barengan agan2 yg baek hati... :educated:

Forum Informatika

Ping Website Kamu Pake Tools ini (Web Pinger)
« on: 20 January 2017, 15:52:47 »
Sponsored Links:


Offline indocom

  • Newbie
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Indocommco penyedia Office Equipment
    • PABX Panasonic
  • Lokasi: DKI Jakarta, Indonesia
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
Re: Ping Website Kamu Pake Tools ini (Web Pinger)
« Reply #1 on: 22 March 2018, 16:00:54 »
Linknya malah ke page not found tuh, gan...  :laugh:
Kalao saya sendiri sih sebenernya baru tau kalo ada yang namanya web pinger gini, biasanya kalo nge ping bisa dari pake google search console hehe