Author Topic: bgg kuliah  (Read 7533 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline utchanovsky

  • Developer IF
  • *
  • Posts: 311
  • Reputasi: 11
    • My Personal Site
Re: ada yang tinggal di bandung??
« Reply #15 on: 16 December 2008, 13:36:16 »
;) :D :laugh: :canadian:
wah gak beres otak lu um.....
gk s'kalian disuruh masuk fakultas tata busana di IIGT(Institut Ivan Gunawan Tailor)....

@1nf0rm4t1c5
kampus gw koq gk disebutin um?? :tired:

Btw, gw bahasa Indonesia lho

Forum Informatika

Re: ada yang tinggal di bandung??
« Reply #15 on: 16 December 2008, 13:36:16 »
Sponsored Links:


Offline wyvern

  • Developer IF
  • *
  • Posts: 450
  • Reputasi: 18
    • vern blog
tnya jurusan
« Reply #16 on: 25 January 2009, 00:33:56 »
btw nanya lagee nieh....



bedanya jurusan teknik informatika
ma jurusan ilkom paan sih??

Offline 1nf0rm4t1c5

  • Administrator
  • *
  • Posts: 1150
  • Reputasi: 15
  • Informatics Developer
    • Forum Informatika
  • Lokasi: Indonesia
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
Re: bgg kuliah
« Reply #17 on: 25 January 2009, 20:02:09 »
sama  :D

Offline wyvern

  • Developer IF
  • *
  • Posts: 450
  • Reputasi: 18
    • vern blog
Re: bgg kuliah
« Reply #18 on: 01 February 2009, 22:44:34 »
sama  :D

ow q pikir beda...
cz di UGm jur ilkom ada ndiri tapi teknik informatikanya masuk di elektro...
kan jadi bgg milih yang mana...

Offline 1nf0rm4t1c5

  • Administrator
  • *
  • Posts: 1150
  • Reputasi: 15
  • Informatics Developer
    • Forum Informatika
  • Lokasi: Indonesia
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
Re: bgg kuliah
« Reply #19 on: 02 February 2009, 00:23:57 »
ow q pikir beda...
cz di UGm jur ilkom ada ndiri tapi teknik informatikanya masuk di elektro...
kan jadi bgg milih yang mana...

Mirip ITB untuk program S2 Pasca Sarjana.

Informatika, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak --> Teknik Informatika
Teknologi Informasi --> Teknik Elektro

Sebaiknya pelajari perbedaan masing2 kurikulum dari jurusan/program studi yang bersangkutan...
silakan posting di sini untuk sharing!  ;)

Offline H2c_X

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
  • Reputasi: 0
Re: bgg kuliah
« Reply #20 on: 03 February 2009, 18:11:23 »
Owh.. ilkom ma tek. infrmtk tuh sama ya?
Kalo spengetahuanku sih, tek. IF tuh relatif lebih menitikberatkan pada aplikasi n praktek..
Aku dulu juga bingung, akhirnya memutuskan k tek. infrmtk..

Kalo d ITB, kayaknya taon ptama lom tlalu bnyk dpt mata kuliah prodi.. Ada yg namanya TPB ato apalah gt... Jd taon ptma plajaranny masi smacam kalkulus, fis, kim, dll u/ smua fakultas.. Tp katanya kalo dah mlewati masa TPB, asalkan mampu "survive", lulusan informatika ITB biasanya masa depannya cerah..
Mohon koreksinya...
Maaf, saya tdk bermaksud promosi, cuma ngasi info

Offline H2c_X

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
  • Reputasi: 0
Re: bgg kuliah
« Reply #21 on: 03 February 2009, 18:19:17 »
Eh iya, udah tau belum bedanya ITB ma univ laen?
Pas ptama kali masuk ITB, gak langsung k prodi/jurusannya, tp masi d fakultas. Milih jurusan baru pada taon kdua..
Klo tek IF kayake d STEI (Skula Tek Elktro n Infrmtk). Skrg denger2 STEI tdiri dr 5 prodi. Yg infrmtk tpecah mjd tek. informtk n Sstm Tek. Infrmsi. Aku taunya cuma segitu, selebihnya mau tanya apa? Kalo ad waktu biar aku cariin infonya...

Offline H2c_X

  • Newbie
  • *
  • Posts: 8
  • Reputasi: 0
Re: bgg kuliah
« Reply #22 on: 03 February 2009, 18:25:41 »
Kalo ilkom, aku dulu penginnya k UI ato UGM...
Tapi kalo nyari yg relatif lebih murah, d UGM aja... Apa2 serba murah, duit dikit dah bisa buat makan...
Klo di Bdg ato Jkt, harus pinter2 ngirit biar gk dimarahin ortu krn boros, hehehe....

Offline wyvern

  • Developer IF
  • *
  • Posts: 450
  • Reputasi: 18
    • vern blog
Re: bgg kuliah
« Reply #23 on: 03 February 2009, 18:41:24 »
@h2c_X: hmmmm
seep deh infonya....
bru mikir2 nieh....


keknya q mau usaha UGM ja dulu, yang deket rumah....
klo jauh2 keknya lum kuat ninggal anak istri, hehehe  :laugh:  :laugh: (halah nikah ja lum)

Offline lumine

  • Developer IF
  • *
  • Posts: 519
  • Reputasi: 9
Re: bgg kuliah
« Reply #24 on: 04 February 2009, 08:38:56 »
ia bener bro klo UI mahal.....
tapi klo masalah biaya kost dan makan ga terlalu mahal karena bukan di Jakarta
UI itu di depok....